DO'A UNTUK ORANG YANG SAKIT

 اَلدُّعَاءُ سِلاَحُ الْمُؤْمِنْ.......

Rosulullah Shollallaahu ‘Alayhi Wasallam bersabda ‘’Do’a adalah senjatanya orang mu’min’’

[Hadits Riwayat Abu Ya’is]


Dari Abu Abdillah Utsman bin Abul Ash Rodhiyallaahu 'Anhu bahwasanya ia pernah mengeluh kepada Rosulullah Shollallaahu ‘Alayhi Wasallam tentang penyakit yang menimpa badannya, kemudian Rosulullah Shollallaahu ‘Alayhi Wasallam bersabda kepadanya?
"letakkanlah tanganmu pada tempat yang sakit, dan bacalah "BISMILLAH" tiga kali, lalu bacalah :

اَعُوْذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّمَا اَجِدُ وَ اُحَاذِرُ
  [رواه مسلم]


A’UUDZU Bİ’İZZATİLLAAHİ WA QUDROTİHİ MİN SYARRİ MAA AJİDU WA UHAADZİRUU’’

(Saya berlindung diri kepada Kemuliaan Allah dan Kekuasaan-Nya dari penyakit yang saya derita dan saya khawatirkan) sebanyak 7 kali.

[Hadits Riwayat Muslim]





Dari ‘Aisyah Rodhiyallaahu ‘Anha bahwasanya Rosulullah Shollallaahu ‘Alayhi Wasallam menjenguk salah seorang keluarganya dengan mengusap tangannya seraya berdo’a : 

أَللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ إِشْفِ أَنْتَ الشَّافِيْ، لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفاَؤُكَ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا.
"Allaahumma Robbannaasi adzhibil ba’sa,  Isyfi Antasysyaafii, laa Syifaa-a  illaa Syifaa-uka,  Syifaa-an Laa yughoodiru saqomaa" 


"Wahai Allah tuhan semua manusia, hilangkanlah penyakit, sembuhkanlah karena hanya Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan dari Mu, kesembuhan yang tidak dihinggapi penyakit lagi.’’


[Hadits Riwayat Shohih Bukhori dan Shohih Muslim]
SocialTwist Tell-a-Friend
close
============> [ Close ] =============
>