KEAJAIBAN SEDEKAH


“Barangsiapa datang membawa amal yang baik, Maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan Barangsiapa yang datang membawa perbuatan jahat Maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)”. 
(Al-Qur'an Surah Al-‘Anam, ayat 160) 

SATU KEBAIKAN DIBALAS DENGAN SEPULUH KALI LIPAT

         Pada suatu hari ada seorang fakir datang kepada Sayyidina ‘Ali Karamallahu Wajhahu untuk meminta sedekah. Sayidina Alipun langsung berkata kepada salah satu anaknya (Hasan/Husein) “Wahai anakku pergilah kepada ibumu dan dari enam dirham yang telahku berikan padanya mintalah satu dirhamnya dan cepat ambil kesini”
(Hasan/Husein)pun pergi dan tak lama dari itu dia kembali lagi dan berkata “wahai ayah ibu bilang uang itu untuk dibelikan tepung untuk makan kita”

“Apabila seorang hamba tidak yakin kalau segala yang ada disisi Allah itu lebih baik dari pada yang ada di sisi kita, maka kurang sempurnalah imannya! Pergilah dan bilang pada ibumu berikanlah semua uang dirham yang ada padanya”
Sayyidatuna Fatimah Radhiyallahu ‘Anha-pun memberikan uang enam dirham tersebut kemudian Sayyidina Ali langsung memberikan keenam dirham tersebut pada si fakir itu. Sebelum Sayyidina Ali melangkahkan kakinya untuk beranjak pergi, datanglah seseorang dengan membawa seekor unta dan menawarkan untanya untuk dijual.

Sayyidina Alipun bertanya pada penjual unta terebut : “kamu jual berapa unta itu?
- 140 dirham” jawabnya
- “Ä°katlah unta tersebut pada pintu itu, Insyâ Allah uangnya akan saya bayar setelah beberapa waktu”.
Setelah mengikatkan untanya, 

laki-laki itupun pergi dan tidak lama kemudian datanglah seorang laki-laki lain dan bertanya pada Sayyidina Ali Radhiyallâhu ‘Anhu ;


- “Siapakah pemilik unta ini ?”
- Sayyidina Ali menjawab “Punyaku”
- “Apakah kamu menjualnya ?”
- “Ya!” Jawab Sayyidina ‘Ali Radhiyallâhu ‘Anhu
- “Dengan harga berapa kau jual unta ini ?”
- “200 dirham” jawab Sayyidina Ali
- “Baik kalau begitu saya beli unta ini”

Setelah membayar dua ratus dirham, lelaki itu langsung pergi. Setelah itu Sayyidina Ali membayar hutangnya yang 140 dirham. Dan sisa uangnya yang 60 Dirham beliau berikan pada Sayyidatuna Fatimah.

Dengan kagetnya Sayyidatuna Fatimahpun bertanya : “Dari manakah uang 60 dirham ini?”
Sambil mengingatkan hadits Rasulullah Shallallâhu ‘Alayhi Wasallam Sayyidina Ali pun menjawab: “Barang siapa yang  melakukan kebaikan, maka ia akan mendapatkan imbalan 10 kali lipat dari kebaikannya itu” (maksudnya adalah : kita telah menyedekahkan harta kita 6 dirham, dan Allah menggantinya dengan 10x lipatnya, sekarang uang kita menjadi 60 dirham)
 

Sumber : Takwim Fadhilah Nasyriyyah

“Silahkan beramal, berinfaq dan bersedekah ke Pondok Pesantren Sulaimaniyah Cabang Yogyakarta melalui rekening :


-          Bank Syariah Mandiri 704.180.6588 a.n Rizki Apriansyah

-          Bank BCA 037.291.3949  a.n Yasir Bagci


Pondok Pesantren Sulaimaniyah juga menerima waqaf berupa tanah maupun bangunan untuk digunakan sebagai Pesantren atau Madrasah untuk para Hafizh

(Penghapal Al-Qur’an) atau untuk Siswa-siswi tingkat SMP, SMA dan Universitas".


close
============> [ Close ] =============
>