KATA-KATA MUTIARA

Ihsan adalah beribadah kepada ALLAH seolah-olah kamu melihat-Nya walaupun kamu tidak melihat-Nya. Karena sesungguhnya ALLAH melihatmu. (Hadits Riwayat Muslim)

Orang yang pandai membaca Al-Qur’an akan bersama dengan malaikat yang mulia, dan membaca tapi sulit dan terbata-bata maka dia mendapat 2 pahala. (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)


Tanda bahwa ALLAH berpaling dari seseorang ialah membuang-buang waktu pada hal yang tidak berguna (İmam Ghozali)

Tuntutlah ilmu sesungguhnya menuntut ilmu itu adalah pendekatan diri kepada ALLAH Subhaanahu Wata'aalaa dan mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah sedekah (Hadits Riwayat Ar-Rabi)

Janganlah sekali-kali meremehkan dosa yang pernah engkau lakukan betapapun kecilnya, karena
siapa tahu ALLAH akan memberimu 'azab karenanya. (Sayyidinaa Ali RodhiyAllahu 'Anhu)

Merahasiakan keluhan, musibah dan sedekah adalah pusaka kebajikan. (Hadits Riwayat. At-Thabrani)

Jangan kagum dengan suara seseorang, tapi kagumilah orang yang bila diberi amanat dilaksanakan, dan orang yang tidak pernah mengganggu orang dengan mulut ataupun tangannya (Sayyidinaa Umar Bin Khottob RodhiyAllahu 'Anhu)

 Berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu, niscaya kelak anak-anakmu akan berbuat baik kepadamu. (Hadits Riwayat At-Thabrani)

 Laksanakanlah urusanmu dengan dirahasiakan, sesungguhnya banyak orang yang menaruh dengki kepada orang yang memperoleh kenikmatan. (Hadits Riwayat At-Thabrani & Al-Baihaqi)

Berbahagialah orang-orang yang halal pekerjaannya, baik hatinya, tidak menyakiti orang lain, selalu mengoreksi dirinya dan tidak perduli aib orang lain (Al-Hadits)

Sebaik-baik kamu adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya (Hadits Riwayat Bukhari)
SocialTwist Tell-a-Friend
close
============> [ Close ] =============
>