Yang harus dilakukan pada bulan Ramadhan

Ramadhan adalah bulan pembakaran dosa, bulan ini sangat-sangat dinantikan oleh setiap orang muslim di seluruh dunia, sebab pada bulan ini apabila kita melaksanakan ibadah sunnah maka diganjar pahala seperti kita melaksanakan ibadah wajib, dan apabila kita melaksanakan ibadah wajib maka akan diganjar pahala 70 kali lipat bahkan lebih…..
Pada saat Nabi Musa As bertanya kepada Allah SWT, melalui percakapannya Nabi Musa As berkata “Ya Allah… adakah orang yang Engkau lebih utamakan dan lebih Engkau muliakan dari pada aku???” (sebab waktu itu Nabi Musa As berdialog dengan Allah SWT, tetapi terhalangi hijab/penghalang/dinding sebanyak 70.000 hijab)
Allah menjawab “ada! Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang Aku berikan bulan Ramadhan yang karena Ramadhan tersebut Aku muliakan umat tersebut”. Mereka itu lebih Aku muliakan daripada kamu, karena bibir mereka yang pucat dan kulit mereka yang menguning, disebabkan mereka bersusah payah berpuasa menahan Hawa nafsu, maka mereka akan melihatKu kelak tanpa Hijab (Penghalang) sama sekali.
Subhanallah betapa mulianya bulan Ramadhan ini…….!!!
Ramadhan ini adalah bulan sebanyak-banyaknya untuk mencari pahala, melalui Shalat terawih, menahan hawa nafsu baik lapar maupun dahaga dan juga menahan pandangan dari berbuat maksiat.

close
============> [ Close ] =============
>